Halo Blog Terima Terjemahan Blogspot Kesayangan yang Legendaris

Sudah lama sekali ingin mengaktifkan mesin publikasi tulisan di dunia maya gratisan alias blogspot kesayangan ini. Mungkin ada sejak satu tahun lalu atau mungkin sejak 2017. Memang betul kalau terimaterjemahan.blogspot.com ini adalah cikal bakal dari tarjiem.com.

Semenjak menggunakan domain sendiri lalu pindah menggunakan wordpress.org, jadilah terima terjemahan blogspot ini terbengkalai. Itu mungkin lima tahun yang lalu.

Namun dengan seiiring waktu berjalan, ternyata antara WordPress mesin sendiri atau Blogspot memiliki kelemahan dan kelebihan sendiri. Dari segi kenyamanan, lebih nyaman pakai WordPress. Namun kalau dari segi biaya, lebih enak dan murah alias gratis pakai Blogspot milik Google ini.

Arsip Lama Blog Terima Terjemahan Blogspot Kesayangan yang Legendaris
Arsip Lama Blog Terima Terjemahan Blogspot Kesayangan yang Legendaris


Bersyukur waktu pindah ke WordPress, Blogspot terima terjemahan ini tidak dihapus dari peredaran dunia maya. Hanya dibuat tidak terindeks. Lalu sekitar tahun lalu, ingin mencoba mengaktifkan kembali blogspot terima terjemahan ini.

Tidak Bisa Menghapus Tulisan/Pos Lama di Terima Terjemahan Blogspot

Sayangnya, waktu itu tidak bisa menghapus beberapa tulisan di terima terjemahan Blogspot. Padahal tulisan tersebut sudah dipublikasi di tarjiem.com. Anehnya, beberapa tulisan atau kiriman bisa dihapus dan pos yang lain tidak bisa dihapus.

Sudah coba cari petunjuknya di dukun Google, namun tetap saja hasilnya nihil.

Akhirnya, pagi ini iseng kembali masuk ke terimaterjemahan.blogspot.com. Iseng hapus sisa-sisa 20 kiriman lama yang sebelumnya gagal terus dihapus. Entah kenapa berhasil. Coba satu kiriman bisa dihapus. Lalu langsung coba hapus 20 kiriman lama dan berhasil. Senang sekali. Tadinya teringat untuk menghapus semuanya dan memulai kiriman dengan tahun 2019.

Cuma sadar, tidak ada salahnya meninggalkan kiriman di awal-awal. Tersisa kiriman tahun 2012. Padahal kalau tidak salah, buat terima terjemahan Blogspot ini tahun 2010 atau 2011.

Bagi saya, ini Blogspot ini benar-benar kenangan dan kesayangan yang legendaris. Melalui tulisan ini, maka blogspot ini akan coba diaktifkan kembali.

Komentar

Postingan Populer