Konsep Label Blog terimaterjemahan.blogspot.com

Tulisan sudah mulai banyak. Sedikit sih, baru kurang dari 10. Semenjak eror di blogspot hilang, jadi semangat menulis lagi di terimaterjemahan.blogspot.com.

Tulisan-tulisan sebelumnya tidak ada label atau kategori tulisan. Padahal, setiap tulisan itu perlu kategori masing-masing. Supaya lebih mudah. Kategori atau label tulisan perlu dibuat sesegara mungkin. Hanya saja untuk blog terima terjemahan Inggris Indonesia di Blogspot ini belum ada konsepnya.


Konsep Blog Terima Terjemahan Blogspot Harus Dibuat Seminimal Mungkin

Pastinya, label yang dibuat untuk setiap tulisan harus sesedikit mungkin. Satu tulisan cukup satu label. Tidak perlu banyak label. Kalau ingin banyak, maksimal tiga label dalam tulisan itu sudah cukup banyak.

Label-label yang akan dibuat ini akan menentukan arah tulisan blog. Jadi perlu dipikirkan masak-masak. Hal ini adalah pelajaran yang saya dapatkan ketika sudah lima atau atau tujuh tahun jadi bloger.

#terjemahanbahasa #terjemehanInggris #terjemahanIndonesia #terjemahanIndonesiaInggris #terjemahanInggrisIndonesia

Empat kategori awal ini adalah label yang terpikirkan saat ini. Cuma kalau dilihat kembali, rasanya terlalu boros untuk proses kategorisasi. Hanya saja, dalam dunia terjemahan, masing-masing topik itu beda-beda. Berbeda antara pembahasan terjemahan Inggris Indonesia dengan terjemahan Indonesia Inggris. Bisa jadi sebuah tulisan hanya membahas terjemahan Inggris saja atau hanya terjemahan Indonesia.

Begitu juga dengan terjemahan bahasa. Label terjemahan bahasa adalah label umum yang mencangkup bahasa Indonesia, bahasa Inggris, atau bahasa lain.

#terjemahantidakpenting atau #harianpenerjemah

Tadinya ingin menggunakan tanda pagar #diaripenerjemah. Hanya ketika dicek di Kamus Besar Bahasa Indonesia, tidak ada kata "diari". Adanya kata "diare" yang artinya sakit perut. Padahal lebih cocok label diari penerjemah. Alternatif lain yang terpikirkan adalah catatan harian penerjemah. Cuma kok rasanya terlalu panjang. Kalau bisa cukup dua kata saja.

#blogspot dan #bloger

Kalau ini jelas pembahasan seputar dunia bloger. Berhubung mesin terimaterjemahan.blogspot.com ini menggunakan mesin blog gratisan atau blogspot, mau tidak mau akan ada pembahasan seputar dunia blogspot. Termasuk juga dunia bloger.

Jadi kalau boleh disimpulkan ada beberapa konsep label blog yang akan dipakai di sini:
  1. #terjemahanbahasa
  2. #terjemahanIndonesia
  3. #terjemahanInggris
  4. #terjemahanIndonesiaInggris
  5. #terjemahanInggrisIndonesia
  6. #terjemahantidakpenting, #harianpenerjemah, #diaripenerjemah, atau #catatanpenerjemah
  7. #blogspot
  8. #bloger
Rasanya terlalu banyak juga. Tadinya mau membatasi maksimal lima label saja. Antara nomor 1-5 itu masih bisa dipangkas. Cuma masih belum ada ide label yang dipakai. Nanti saja lagi cari ide konsep label atau kategorisasi blog terimaterjemahan.blogpspot.com ini.

Postingan Populer